Friday, January 14, 2011

Memperbaiki Windows


Memperbaiki Windows
Oleh : diaz_u2nice
Meperbaiki windows, memang masalah apa saja sih yang bisa membuat windows harus di perbaiki.
Berikut beberapa masalah yang sering saya hadapi di windows(terutama windows XP).
1.       Restart terus menerus di ikuti layar bluescreen sekejap.
2.       Boot.ini missing atau broken alias korup bin hilang.
Nah sementara dua masalh ini yang saya sering temukan di computer saya yang menggunakan windows XP.
Saya biasanya jika masalah yang pertama saya akan menginstall ulang computer saya dengan kaset yang berbeda, biasanya manjur.
Jika di laptop terkadang perlu diganti untuk setingan di bios di pilihan AHCI atau IDE. Saya lupa nama opsi nya, maklum saat ini saya belum memiliki laptop. Hehehe
Jika masih juga coba lakukan recovery data terlebih dahulu, bagaimanapun sebelum anda bereksperimen untuk memperbaiki windows atau computer anda beresiko sangat besar kehilangan data-data anda di hardisk, repot bukan jkika anda harus kehilangan semua data anda seisi hardisk, meskipun ada trik-trik khusus untuk meperbaiki hardisk dan menyelamatkan sebagian data yang sudah terhapus atau terformat.
Nah untuk masalah yang kedua lakukan hal yang sama, yaitu menginstall ulang computer anda.
Untuk trik khusus lainnya memperbaiki windows, belum saya temukan cara lain. Kecuali di install ulang.
Yang harus di ingat adalh mencoba untuk menginstall windows dengan kaset windows yang berbeda,biasanya sih saya berhasil. Karena biasanya kaset terkadang jika sering digunakan(khusus kaset windows, apalagi yang crack.) suka mudah rusak file di dalamnya.
Ok sobat semua selamat bereksperimen dan semangat.
Salam memperbaiki.

No comments:

Post a Comment

Baca Informasi Lainnya