Friday, December 31, 2010

Memperbaiki printer


Memperbaiki printer menurut saya gampang-gampang susah, apa sih printer yang rusak itu kendalanya?
Macam-macam kan?
Ada yang tinta printer gak keluar,kadang-kadang kertas menggulung, pernah juga printer saya rolling kertas terus menerus ( gimana mau ngprint,lha wong kertasnya keluar terus dari printernya) hehehe
Nah yang akan kita bahas adalah bagaimana memperbaiki printer jika tinta tidak mau muncul, alias beberapa warna tinta printer gak keluar.
Jika anda kedapatan kondisi printer anda seperti ini, memperbaiki nya tidak begitu rumit.
Langkah pertama jika printer kita rusak karena tinta gak muncul. Cobalah untuk terus di head cleaning.
Kebetulan punya saya printer Epson Stylus C90 dan saya biasanya mengcleaning head dan reset head menggunakan software terpisah. Jika anda berminat untuk mencobanya bisa klik disini |download|
Setelah itu jika cara ini gak berhasil bisa juga di coba copot cartridge dari tempatnya kemudian kocok-kocok sampe puas. Hehehehe mungkin saja ini berhasil, atau bisa juga bawah cartridge tepat keluar tinta di tempel tissue, beres kan? Nah caara ekstrim paling beresiko adalah merendam pake ai hangat, kira-kira rendam cartridge 15-20 menit sampai tinta yang beku jadi luntur, jika masih kurang maksimal,bisa juga di lap menggunakan alcohol.
Beberapa Tips Memperbaiki Printer
Beberapa masalah teknis yang mungkin telah menggangu semua pekerjaan anda. Berikut adalah beberapa masalah printer yang umum dihadapi:
 Printer tidak bisa narik kertas..! Kerusakan printer ini terjadi pada Printer Canon IP1980, printer gagal ngeprint karena tidak bisa narik kertas secara sempurna, kertas tertarik tetapi miring sehingga mengakibatkan printer paper jam alias kertas macet pada printer.

Karena penasaran, apa yang menyebabkan printer tidak bisa narik kertas sehingga printer mengalami paper jam, akhirnya saya membongkar printer Canon IP 1980 tersebut. Ternyata Karet Penarik Kertas dengan bekas As yang patah ini keliatan.ini dia nih masalahnya...
Selengkapnya cara memperbaiki printer karena tidak bisa narik kertas di Printer Canon IP1980 yang patah bagian As-nya pada karet penarik kertas.,,
klik disini untuk mendownload artikel tentang canon.
Demikianlah cara saya memperbaiki Printer Canon IP1980 yang tidak bisa narik kertas yang disebabkan karena As pada Karet Penarik Kertas yang patah. Trik ini juga bisa dicoba pada Printer Canon yang sejenis seperti misalnya Canon IP 1800 series. Kali ini saya akan memberikan cara mudah memperbaiki printer . Disini yang saya tekenkan adalah printer dengan model tintanya pakai catride (biasanya merknya HP).
Beberapa kasus terjadi  seperti printer menjadi error dan mengeluarkan warna orange yang berkedip-kedip, pada saat yang bersamaan proses print terhenti dan printer tidak bisa lagi digunakan untuk ngeprint.
tidak semua masalah cartridge, jadi kalau tips ini tidak bekerja berarti masalah pada cartridge anda tidak sama dengan masalah pada cartridge yang kasusnya Error Blinking Printer, lalu bagaimana solusinya? 

Cara Memperbaiki Cartridge Printer Canon:
Silakan isi Cartridge dengan tinta printer khusus tipe printer canon anda (jika tinta kosong).
pasangkan kembali Cartridge ke printer Canon anda.
Silakan anda download software Resetter (iPTool 1.1.4) untuk tipe printer Canon: IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1800, IP1880,IP2200, IP2500. Lakukan hal yang sama pada “Reset Platen”.
Lain halnya jika
- Printer spooler services yang tidak berjalan
- Kertas bergulir keluar dari printer benar-benar kosong
Interface dan konfigurasi permasalahan timbul jika ada masalah dalam jaringan dan Anda mungkin mendapatkan error seperti, printer tidak ditemukan.

1. memverifikasi kabel USB yang cross, yang digunakan untuk menghubungkan printer ke komputer Anda.

2. Pastikan bahwa printer Anda sedang diidentifikasi oleh komputer Anda. Dari menu utama Windows, pilih "Printer dan Fax" pilihan dan ikuti langkah-langkah untuk menambahkan printer USB Anda. Bahkan jika printer Anda tersebut tidak dikenal oleh komputer Anda, maka itu berarti perangkat lunak printer Anda mungkin rusak.

3. Cek dengan mengubah pengaturan printer Anda ke status default. Anda dapat dengan lembut angkat penutup printer Anda dan menarik mereka keluar.
Namun, Anda juga dapat memanfaatkan layanan dari teknisi terkait untuk beberapa penyedia dukungan teknis untuk memperbaiki printer Anda seperti Printer Repair Termasuk masalah printer driver installation, printer setup jaringan, tes printer dll.
Cara Memperbaiki Printer Canon ix 4000 dan 5000 dengan tampilan service call error 5C00 bisa juga anda cari di Ebook Memperbaiki Printer yang berisi panduan-panduan memperbaiki Printer.

2 comments:

  1. contoh konten sampah yg ditujukan untuk search engine dibanding menolong orang lain....

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga pernah merasakan apa yang bapak rasakan. jika bapak punya kendala email ke saya aja pak. ada di about me.

      Delete

Baca Informasi Lainnya