Saturday, April 9, 2016

PENGALAMAN MEMPERBAIKI NOKIA C2-03 TAMPIL “CONTACT SERVICE”



PENGALAMAN MEMPERBAIKI NOKIA C2-03 TAMPIL “CONTACT SERVICE”
Melanjutkan aksi sebelumya HP Nokia C2-03 Mati total kini sudah hidup dengan kondisi tampil Tulisan “CONTACT SERVICE” bahkan sebelum saya tekan tombol Power. Seperti biasa saya jabarkan teknis kejadian SOlusi sayamengatasi CONTACT SERVICE pada Nokia C2-03 alias RM-702.
SUMBER GAMBAR : www.k-boxteam.com
Indikasi : Ketika memasang batre ke HH(ini dibaca HANDHELD, biar kaya tukang servis beneran), HH langsung menyala dengan MEnampilkan tulisan “CONTACT SERVICE”.
Analisa : mungkin hape ini perlu di flash alias di install ulang, sebelum memutuskan untuk dibongkar guna pemeriksaaan IC PA yang digadang-gadang jadi biang masalahnya.

Persiapan alat bahan :
1.       Download firmware RM-702 informasi ini ada di label belakang HH, utnuk NOKIA C2-03 type firmware nya RM-702. Saya sediakan disini RM-702 v07.63 paling anyar dan cukup lengkap makanya file agak besar sekitar 110Mb. Kalo mau hemat Kuota silahkan cari sendiri di master google. tambahan file untuk RM702 download jika firmware tidak mau di load di phoenix.

2.       Di label belakang juga terdapat informasi tentang product Code, mohon di catat saja biar gak ribet,sukur-sukur kalo intelejensia agan tinggi bisa langsung mengingatnya. Dalam kasus saya product Code C2-03 adalah 059L128 setiap HH beda-beda code jadi jangan disamakan atau tertukar(code ini sangat berguna ketika proses flasing)
3.       Download juga Nokia PC suite, kalo sudah terinstall di laptop atau PC agan mah gak usah di download juga.
4.       Download Phoenix Phone repair, klo sudah punya gak perlu download. Installkan di pc anda.
5.       Download Best Nokia Repair. Ini cukup di ekstrak dan gak perlu install.
6.       Kabel data dan laptop atau PC siapkan stand by, kalo ini gak perlu download tapi perlu dibeli kalo gak punya.,
Solusi :
1.       Extract firmware RM-702 menjadi sebuah folder dan simpan di tempat terjangkau. Kemudian folder RM-702 copy juga ke C:\Program Files (x86)\Nokia\Phoenix\Products.
2.       Buka program best4.exe kemudiann pilih tab “Flashing” (yang perlu di centang adalah “use ini”, “manual”, “DeadMode”, “Chk/Read”, “backup”. Kemudian isi “select model” dengan RM-702 dan “flash mode setting” dengan manual, seperti tampilan di bawah ini
3.       Isi mcu file yang berasal dari folder RM-702 yang telah di ekstrak tadi, file ppm juga diisi file dari RM-702, untuk CNT sesuaikan dengan code yang ada di belakang HH, dalam kasus ini 059L128.
4.       Jika sudah beres semua, klik tombol “FLASH”
5.       COLOK kabel data anda ke PC/laptop, colokin kabel data ke HH kemudian pasang batre.
6.       Jika proses belum berjalan juga, cabut lagi kabel data kemudian lepas batre dari HH, kemudian colokin lagi psang batre lagi. Dalam kasus saya 4x bongkar pasang cabut colok samapai proses berjalan.
7.       Setelah proses berjalan lancer dan berhasil tampilannya seperti di bawah ini.
 
8.       Cabut kabel data restart HH kemudian periksa di *#0000# kalo versi software sudah V.07.63 berarti gak perlu langkah lanjutan.
9.       Dalam kasus saya ini ketika di cek DI *#0000# versinya masih V.07.53, maka saya upgrade lagi menggunakan Phoenix. Untuk tutorialnya di artikel selanjutnya ya,,, lumayan panjang bisar gak cape bacanya.
Baca artikel saya tentang cara flashing hape NOKIA menggunakan phoenix
Sekian PEngalaman memperbaiki Nokia C2-03 yang CONTACT SERVICE semoga bermanfaat. DONE!


Disclaimer :
Tutorial di atas saya tulis setelah saya berhasil melakukan uji coba pada Nokia C2-03 saya. Namun dengan kondisi dan environment yang berbeda, bisa saja cara di atas tidak berhasil di perangkat Nokia kamu. Jadi kalau kamu ingin mengikuti cara di atas, kamu paham bahwa resiko gagal kamu tanggung sendiri.

3 comments:

  1. nice share... ijin copas gan mohon kunbal http://konten-copas.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Gan klo posisi hape matot,tapi pas tancap batre langsung getar tanpa henti gitu,..kira kira bisa gan pake cara ini??terima kasih

    ReplyDelete

Baca Informasi Lainnya