Saturday, April 9, 2016

HP NOKIA C2-03 MATOT



Pagi ini dapat kasus baru yang cukup rumit. Pasien dengan membawa nokia c2-03 mati total dibawa ke tempat saya. Saya memang bukan tukang servis professional, maka cara-cara di bawah ini juga tidak professional harap dimaklum saja, saya hanya berbekal tuntunan Master Google dalam setiap permasalahan didukung oleh analisa alakadarnya dan perangkat servis seadanya.
Indikasi awal : HP Nokia C2-03 mati total

analisa : cek batre pake lidah, caranya tempelin lempengankonektor ke lidah kalo ada sensi cubit batre ok. Pada kasus saya batre gak ada sensasi cubit maka batre ini adalah kehabisan power sampai tetes darah penghabisan.
Alat dan Bahan :
1.       saya cas langsung menggunakan charger yang gak ada konektornya. Contohnya gambar di bawah ini, output casan atau charger baiknya lebih dari atau sama dengan  5.0 v=7 A

2.       Desktop untuk pengecasan berikutnya 

Solusi : sambungkan kabel positif(biasanya warna merah) ke JALUR POSITIF, kabel negative(biasanya warna hitam) ke JALUR NEGATIF. Kaya gambar di bawah ini,

Tahan kira-kira 2-3 menit setelah itu gunakan desktop untuk pengisian selanjutnya(saya selalu berhasil dengan cara ini).

Setelah beres saya cas, saya pasang lah sang batre ke HP Nokia C2-03. Dan Jengg,,, JrengGg…

Nokia C2-03 langsung menampilkan tulisan “CONTACT SERVICE” di layarnya, padahal belum saya pencet tombol “Power”.

Nantikan Kisah selanjutnya di PENGALAMAN MEMPERBAIKI NOKIAC2-03 TAMPIL “CONTACT SERVICE”



Disclaimer :

Tutorial di atas saya tulis setelah saya berhasil melakukan uji coba pada Nokia C2-03 saya. Namun dengan kondisi, type, model, versi dan environment yang berbeda, bisa saja cara di atas tidak berhasil di perangkat Nokia kamu. Jadi kalau kamu ingin mengikuti cara di atas, kamu paham bahwa resiko gagal kamu tanggung sendiri.



No comments:

Post a Comment

Baca Informasi Lainnya