Sunday, November 18, 2018

[MEMPERBAIKI] BOOTLOOP Tablet Mytec MT32 cpu AllwinnerA13 mainboard T733


Kali ini saya akan menceritakan tentang tablet mytec mt 32 yang bootloop, alasannya karena hang akibat terlalu banyak aplikasi yang di install.
Nah, karena tablet tersebut saya dapat dari Malaysia. Sedangkan di Indonesia tidak pernah ada tablet merk tersebut sehingga tukang service sempat dibikin bingung dengan merk mytec mt32. Hasil browsing pun tidak memuaskan, tidak ada cara untuk flashing tablet mytec mt32. Senada dengan firmware mytec mt32. Google dewa maha tau pun tidak memberikan jawaban.
Akhirnya saya bongkar daleman tablet tersebut, dan menemukan sedikit pencerahan,,
Oke saat ini tablet tersebut sudah bisa digunakan normal kembali. Lalu bagaimana caranya?
Ikuti instruksi saya dibawah ini.
Bahan yang perlu disiapkan :
a. LiveSuit V1.11 download disini

b. Driver usb AllWinner A13 disini

c. Firmware ROM disini

Saya tekankan ini adalah hasil percobaan panjang, jadi segala resiko akibat dari tutorial ini merupakan tanggung jawab masing-masing individu. Jika tidak berani ambil resiko, jangan ikuti ya…
Berikut cara untuk memperbaiki mytec mt32 yang bootloop tidak bisa masuk bootloader,


1. Saya bongkar tablet mytec dan daya lihat cpu yang digunakan tablet tersebut adalah allwinner A13, dan motherboard tipe T733 ab versi 2.1

2. Buka livesuit

3. Setelah itu pilih mandatory
4. Klik next, kemudian klik yes untuk memilih image file


5. Setelah itu, JANGAN DULU KLIK “Finish”


6. Dengan posisi gambar di atas, colokan usb pada tablet. Dan tahan tombol volume bawah, baru klik “Finish”. Lepaskan tombol “Vol (–)“ saat proses mulai berjalan..

7. Tunggu hingga selesai,


Sekian pengalaman saya memperbaiki tablet mytec mt32 yang bootloop. Ini juga bisa diimplementasikan untuk tablet merk lain dengan cpu dan mainboard yang sejenis. Sebab saya menggunakan rom tablet merk L260 dari …. (entahlah hasil saya googling).

Semoga bermanfaat.



Disclaimer :
Tutorial di atas saya tulis setelah saya berhasil melakukan uji coba pada tablet Mytec MT32 saya. Namun dengan kondisi dan environment yang berbeda, bisa saja cara di atas tidak berhasil di perangkat tablet Mytec kamu. Jadi kalau kamu ingin mengikuti cara di atas, kamu paham bahwa resiko gagal kamu tanggung sendiri.

No comments:

Post a Comment

Baca Informasi Lainnya